Lowongan Kerja Terbaru PT Adaro Energy Juli 2020

Lowongan Kerja adainfokerja

Lowongan Kerja : Nama ‘Adaro’ dipilih sebagai nama perusahaan oleh Enadimsa untuk menghormati keluarga Adaro yang terkenal, yang telah terlibat dalam penambangan Spanyol selama beberapa abad, dan PT Adaro Indonesia muncul.

Perjanjian Kerjasama Batubara Adaro Indonesia (CCA) ditandatangani pada 2 November 1982. Enadimsa melakukan pekerjaan eksplorasi di wilayah perjanjian dari tahun 1983 hingga 1989, ketika sebuah konsorsium perusahaan Australia dan Indonesia membeli 80% dari Adaro Indonesia dari Enadimsa.

Selama paruh pertama tahun 1990, sebuah studi kelayakan dilakukan untuk meletakkan dasar bagi pengembangan proyek. Yang paling penting adalah memilih rute transportasi untuk pengangkutan batubara, dan keputusan dibuat untuk membangun jalan angkut batubara 80km ke barat ke sungai Barito, daripada jalan 130km ke timur ke Teluk Adang di pantai Kalimantan karena akan lebih cepat dan lebih murah , terutama karena akan menghindari melintasi gunung Meratus.

Diputuskan untuk memulai produksi dari deposit Paringin karena memiliki nilai panas yang sedikit lebih tinggi daripada deposit Tutupan dan juga karena kelebihan beban yang mengandung batulumpur, batuan yang lebih keras yang cocok untuk konstruksi jalan. Pengembangan tambang ini dilacak dengan cepat untuk mendapatkan batubara ke pasar secepat mungkin untuk mengembangkan basis pelanggan.

Keputusan dibuat untuk berintegrasi dengan masyarakat sebanyak mungkin, dengan semua staf, ekspatriat atau nasional, yang tinggal di kota-kota lokal, dan fokus rekrutmen pada perekrutan dari penduduk lokal dengan komitmen petugas pada program pelatihan utama. Penggunaan kontraktor semaksimal mungkin juga dijadikan fokus untuk operasi, khususnya kontraktor lokal dan pemasok lokal jika tersedia.

Langkah pertama dalam pengembangan deposit batubara adalah untuk mengumpulkan dana, dan pada Mei 1990 sejumlah bank didekati untuk pembiayaan proyek sebesar US $ 28 juta. Namun, semua bank menolak untuk menyediakan dana dengan alasan masalah yang dirasakan terkait dengan kualitas batubara karena jenis batubara sub-bituminous Adaro belum pernah diperdagangkan secara internasional sebelumnya dalam volume yang signifikan dan karena pasar domestik relatif kecil .

Ada juga keraguan tentang kelayakan pembangunan jalan angkut terutama karena fakta bahwa 27 kilometer terakhir dari jalan yang diusulkan adalah melalui rawa-rawa yang bahkan jika secara teknis memungkinkan, akan berarti biaya konstruksi yang tinggi.

Bank enggan mendanai proyek karena kekhawatiran tentang kualitas batubara: Jenis batubara sub-bituminous Adaro belum pernah diperdagangkan secara internasional sebelumnya. Jadi para pemegang saham mengeluarkan dana pengembangan US $ 20 juta dengan tarif keuangan komersial untuk pembangunan dan pengembangan operasi Adaro dengan persyaratan bahwa setiap pendanaan lebih lanjut berasal dari arus kas.

Penambangan Dimulai
Pembangunan jalan angkut batubara dimulai pada bulan September 1990 dan memakan waktu sekitar satu tahun karena kesulitan meletakkan jalan sepanjang 27 km di lahan rawa di ujung sungai Barito. Pembangunan sistem penghancuran, penimbunan dan pemuatan tongkang dua juta ton per tahun di sungai di Kelanis dimulai pada Maret 1991.

Pembukaan lubang Paringin dengan lapisan tunggal setebal 30 meter dimulai pada Maret 1991 dengan menggunakan kontraktor lokal, dan batubara pertama diuji dalam kondisi timbunan dan dikirim ke Australia untuk pengujian pembakaran; hasilnya kembali dengan indikasi positif untuk penggunaannya dalam boiler komersial, dan pembukaan resmi tambang Paringin diadakan pada Agustus 1991.

Selama tahun 1990, sebuah program pemasaran telah dikembangkan yang berfokus pada pasar potensial di mana batubara sulfur dan abu Adaro yang sangat rendah akan mendapat manfaat. Untuk membantu pemasaran, diputuskan untuk mengadopsi nama merek untuk batubara yang akan mencerminkan kualitas-kualitas ini dan setelah nilai “aquacoal” didiskusikan dan ditolak, nama “envirocoal” dipilih.

Penjualan batubara Adaro yang pertama adalah kepada Krupp Industries Jerman yang tertarik dengan kualitas lingkungannya. Kapal perusahaan, MV Maersk Tanjong, sarat dengan perlengkapan dan barang sendiri dan berlayar ke Eropa pada 22 Oktober dengan 68.750 ton Envirocal.

Setelah pengujian batubara lebih lanjut, pengiriman dilakukan pada tahun 1992 ke berbagai pelanggan potensial dan dengan selesainya pembangunan tambang dan infrastruktur dan pembentukan basis pelanggan, Adaro dinyatakan dalam produksi komersial pada 22 Oktober 1992.

Sejak masa-masa awal itu, tambang Tabalong telah tumbuh menjadi situs tambang tunggal terbesar di belahan bumi selatan, dan produksi telah tumbuh dari awal 1 juta ton pada tahun 1992, dengan beberapa tahun mencatat pertumbuhan luar biasa. Pada tahun 2006, misalnya, Adaro Indonesia meningkatkan produksi lebih dari 28% dari tahun sebelumnya menjadi 34,4 juta ton.

Hingga hari ini, produksi & penjualan Adaro Indonesia telah mempertahankan tren kenaikan yang stabil, dan pada tahun 2019 masing-masing mencapai 58 juta ton. situs perusahaan

PT Adaro Energy, membuka lowongan kerja posisi :

SHIPYARD QUALITY CONTROL SECTION HEAD

Job responsibilities

Coordinate inspections and provide technical approval for results of repairs / production process of the ship which has met the applicable standards in order that the repaired ship does not have a defect due to repairs and pass the certification process in accordance with applicable standards.

Job requirement

  • Minimum Bachelor Degree (S1) of Naval Architecture
  • Minimum 2 years of experience in the same or related position in shipyards or other similar industries
  • Able to handle field inspection requests, knowledge of quality standards in ship repairing and able to make requested inspection reports by the class surveyor and the ship owner
  • Able to set up QC inspection procedure
  • Understanding about welding inspection (can be supported by certificate)
  • Proven communication, leadership and managerial skills.
  • Willing to be placed in South Kalimantan

SHIPYARD PRODUCTION SECTION HEAD

Job responsibilities

Plan, coordinate and control all ship repair activities and required process supporting facilities, with the aim that the repairs can be carried out in accordance with the planned targets and meet standards.

Job requirement

  • Minimum Diploma Degree (D3) of Naval Architect, Ocean Engineering & Marine Engineering
  • Minimum 2 years of experience in the same or related position in shipyards or other similar industries
  • Able to plan, coordinate and control all production activities in ship repairs
  • Able to give technical solutions to problems in the field
  • Familiar with writing reports
  • Willing to be placed in South Kalimantan 

HEAD OF WATER TREATMENT PLANT

Job responsibilities

 To control and coordinate the activities of production Water Treatment Plant to ensure compliance with Standard Operational Procedure and establish cooperation with stakeholders in order to support the company operational activities.

  • To ensure the result of jar test are used as a reference for production, in order to control the effectiveness of the Water Treatment Plant (WTP) in accordance with production standards. 
  • To prepare operational and maintenance of tools/asset budget to ensure all costs are well planned and efficient. 
  • To ensure the sufficiency of water discharge for production so that the production capacity can be achieved in accordance with predetermined target. 
  • To make efficient budget planning for production and maintenance of tools in order to support the company operational activities. 
  • To prepare reports related to overall production of WTP to ensure that all activities are well documented. 
  • To control and ensure that production support tools are used and maintain properly, so that not to interfere with the company operational activities. 
  • To establish good cooperation and communication with stakeholders (PDAM and PJT I) in the framework of coordination related to water discharge, raw quality of water, and bulk water. 

Job requirement

  • Minimum Bachelors’ Degree of Chemical or Mechanical Engineering 
  • Minimum 5 years experience as Head of Water Treatment Plant or Plant Manager of Water Treatment 
  • Has experience in water treatment plan management, maintenance management, chemical management, and writing & reporting 
  • Good communication and leadership skill
  • Willing to be placed in Banjarbaru, South Kalimantan

Saat ini perusahaan sedang membuka peluang lowongan kerja terbaru pada bulan Juli 2020. Perusahaan membutuhkan kandidat calon karyawan terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi pekerjaan, lokasi penempatan tertentu. Berikut ini adalah posisi pekerjaan dan kualifikasi yang tersedia pada saat ini.  Bagi para pencari kerja yang berminat untuk mengembangkan karir bersama perusahaan dengan posisi dan kualifikasi tersebut diatas harap mempersiapkan diri anda.

Mari : Bergabung bersama follower IG @adainfokerja dan fanspage FB Adainfokerja.com untuk update lowongan kerja setiap hari, berbagi informasi kerja dan membahas beberapa tip dan trik mencari kerja. Seluruh proses berbagi informasi kerja ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA.

Baca Juga :

Penting : Proses pendaftaran, melamar dan seleksi disesuai dengan aturan yang di tetapkan masing-masing instansi dan perusahaan yang dilamar. Sebelum kamu melakukan pendaftaran / melamar sebaiknya kamu melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Berkas dan lampiran lamaran kerja disusun secara baik, seperti file soft copy jika pendaftaran melalui email atau upload ke website. Berkas Hard copy seperti fotocopy berkas disiapkan apabila lamaran langsung diantar ke alamat Instansi dan Perusahaaan atau di kirim melalui jasa kurir / ekspedisi.

Cara Melamar :

Melamar langsung di Web Situs perusahaan , harap klik disini

Klik, LAMAR

Deadline pendaftaran : 15 Agustus 2020

Update, Tips dan Trik : Kami selalu mencoba menghadirkan informasi kerja yang update setiap hari kerja, apabila ada keluhan bisa diberi masukan kepada kami untuk kemajuan kami dimasa yang akan datang (HUBUNGI KAMI). Untuk Update pengetahuan teman-teman tentang Tips dan Trik sebelum melamar pekerjaan dari setiap informasi lowongan kerja terbaru, kami menyediakan artikel menarik harap teman-teman sudi mampir di kategori (TIPS&TRIK) kami.

Perhatian : Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap proses seleksi perusahaan atau instansi yang di tayangkan pada web ini, apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami, instansi atau perusahaan tempat anda melamar, meminta biaya seperti biaya transportasi dan biaya akomondasi di bayar dimuka melalui travel agen tertentu, atau yang lainnya, itu bisa dipastikan adalah PALSU / PENIPUAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *